Bukaka Terima Fasilitas Kredit dari BNI Senilai Rp 1,5 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 March 2019 15:50
Bukaka Terima Fasilitas Kredit dari BNI Senilai Rp 1,5 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) memperoleh fasilitas kredit senilai total Rp 1,5 triliun dari PT Bank Negera Indonesia Tbk (BBNI). Fasilitas ini telah ditandatangani oleh kedua perusahaaan pada 22 Maret 2019 lalu.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), kredit tersebut terdiri dari dua fasilitas yakni plafon KMK dengan nilai maksimal Rp 1 triliun yang akan digunakan untuk keperluan penambahan modal kerja dan operasional Bukaka.

Fasilitas kedua dengan jumlah paling banyak Rp 500 miliar untuk penerbitan jaminan tender, uang muka, pelaksanaan pembelian dan pembayaran proyek.

Direktur Utama Bukaka Teknik Utama Irsal Kamarudin mengatakan dengan adanya fasilitas dari Bank BNI ini akan membantu meningkatkan kapasitas usaha serta menggenjot produktivitas dan profit perusahaan.


"Dampak dari fakta material ini akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan usaha perseroan," tulis Irsal dalam keterbukaan informasi tersebut, Selasa (26/3).

Belum lama ini, emiten konstruksi non-bangunan yang tergabung dalam Kalla Group ini bakal membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sumatra dan Sulawesi. Dua power plan ini membutuhkan dana senilai Rp 11,2 triliun untuk masa pembangunan selama enam tahun.

Untuk pembangunan ini nantinya Bukaka akan melakukan fund rising dari pasar modal dengan skema penambahan modal dengan memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD/rights issue). Targetnya perusahaan akan memperoleh dana senilai Rp 223 miliar. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading