Pasar Sudah Move On dari Isu Resesi, Rupiah No 1 Asia!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
26 March 2019 08:48
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini dibuka melemah di perdagangan pasar spot. Namun tidak lama kemudian rupiah berhasil bangkit. 

Pada Selasa (26/3/2019), US$ 1 dihargai Rp 14.190 kala pembukaan pasar spot. Rupiah melemah 0,11% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Namun seiring perjalanan, rupiah berhasil membabat habis depresiasinya. Pada pukul 08:31 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 14.155 di mana rupiah sudah menguat 0,14%.


 
Kemarin, rupiah mengakhiri perdagangan pasar spot dengan depresiasi 0,11% terhadap dolar AS. Ini menjadi pelemahan selama 2 hari perdagangan beruntun karena pada akhir pekan lalu mata uang Tanah Air juga melemah 0,18%. 

Rupiah berhasil berjalan di trek yang sama dengan mata uang utama Asia. Ya, hampir seluruh mata uang Benua Kuning mampu menguat di hadapan greenback dengan hanya menyisakan dolar Hong Kong, rupee India, dan yen Jepang di zona merah. 

Bahkan rupiah mampu menjadi mata uang terbaik di Asia. Penguatan ini tentu menjadi penyegar setelah rupiah teraniaya sejak akhir pekan lalu.

Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 08:31 WIB: 




(BERLANJUT KE HALAMAN 2)


Isu Resesi Sudah Basi?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading