Wah! Ternyata BRI Cadangkan Dana Akuisisi Bank Kecil

Video Eksklusif

Wah! Ternyata BRI Cadangkan Dana Akuisisi Bank Kecil

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
26 March 2019 07:55
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski telah mendapat predikat sebagai bank terbesar di Indonesia dan ketiga di ASEAN, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (IDX: BBRI) masih berencana mengakuisisi bank kecil. Bank-bank yang diincar bank pelat merah ini ialah bank kelompok BUKU 1 dan 2

Asal tahu saja, tahun lalu BRI melakukan dua aksi korporasi akuisisi. BRI akuisisi anak PT Bahana Artha Ventura bernama PT Sarana Nusa Tenggara Timur Ventura yang memiliki aset Rp 3 miliar.

BRI juga melakukan perjanjian pembelian saham bersyarat dengan Danareksa. Total nilai transaksi perjanjian itu mencapai mencapai Rp 819 miliar. Nilai itu dikeluarkan perusahaan untuk mengambil alih kepemilikan 67% Danareksa Sekuritas dan 35% Danareksa Investment Management.

Untuk Danareksa Sekuritas, BRI mengeluarkan dana sebesar Rp 447 miliar. Sementara untuk 35% saham Danareksa Investment Management, BRI merogoh kocek Rp 372 miliar.

Mengapa demikian? Dan berapa dana yang dianggarkan bank pelat merah ini untuk akusisi bank lagi? Simak wawancara ekslusif Erwin Surya Brata bersama Direktur Utama BRI, Suprajarto dalam program Closing Bell, CNBC Indonesia (25/03/2019) di video berikut ini.
Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading