Brexit Masih Mungkin Ditunda, Kilau Emas Sedikit Meredup

Market - Taufan Adharsyah, CNBC Indonesia
15 March 2019 09:11
Brexit Masih Mungkin Ditunda, Kilau Emas Sedikit Meredup Foto: Karyawan rumah emas ProAurum menghiasi pohon natal dengan lapisan emas, pohon Natal paling mahal di Eropa, terbuat dari 2.018 koin emas philharmonic di Wina, senilai 2,3 juta euro di Munich, Jerman 3 Desember 2018. REUTERS / Michael Dalder
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada perdagangan Jumat pagi ini (15/3/2019), harga emas berjangka masih melemah, meskipun terbatas.

Hingga pukul 08:45 WIB, harga emas kontrak April di bursa COMEX turun sangat tipis sebesar 0,01% ke posisi US$ 1.295/troy ounce.




Koreksi harga terjadi setelah sebelumnya ditutup amblas 1,08% pada perdagangan Kamis kemarin (14/3/2019). Selama sepekan, harga emas telah turun 0,33% secara point-to-point. Sedangkan sejak awal tahun juga masih tercatat lebih tinggi 1,07%.

Setelah parlemen Inggris menolak No Deal Brexit dalam kondisi apapun, agaknya jadwal resmi perceraian Inggris dengan Uni Eropa akan ditunda. Pihak Uni eropa juga telah memberi sinyal-sinyal positif untuk mendukung rencana tersebut.

Alhasil, investor mulai kembali melirik aset-aset beresiko, seperti saham.

Maklum, keuntungan yang didapat dari investasi emas relatif lebih kecil. (taa/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading