Saham ABBA & VIVA Langsung Melompat, Gara-gara Erick Thohir?

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
12 February 2019 10:05
Saham ABBA & VIVA Langsung Melompat, Gara-gara Erick Thohir?
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar masuknya dua pengusaha kelas kakap ke saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) akhirnya mendorong saham VIVA dan PT Mahaka Media Tbk (ABBA) melonjak signifikan pada perdagangan saham di sesi I, Selasa (12/2/2019).

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, saham VIVA naik 6,18% pada pukul 09.48 WIB menjadi Rp 189/saham, sementara saham Mahaka Media yang masuk Grup Mahaka milik pengusaha Erick Thohir, justru melompat hingga 13,59% ke level Rp 117/saham.

Kemarin, dikabarkan saham VIVA sedang diborong sejumlah investor kakap. Ini membuat harga saham berkode VIVA tersebut terus menguat dalam beberapa waktu terakhir. Dua nama tersebut yakni Pieter Tanuri dan Erick Thohir sebagaimana diungkapkan pelaku pasar yang mengetahui rencana tersebut.

Pieter Tanuri, yang juga Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) menegaskan masih enggan menanggapi informasi tersebut. Saat ditanya, apakah dana tersebut akan diinvestasikan dengan membeli saham VIVA, Ia hanya menjawab, "Transaksinya [Multitrada] saja belum selesai. Fokus ke sini saja dulu. Kita lihat saja nanti," kata Pieter kepada CNBC Indonesia.
 
Sementara itu, Erick Thohir, pemilik kelompok usaha Mahaka , yang juga direktur utama PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) saat diminta konfirmasi hal yang sama, sama sekali tidak memberikan respons.

Saham VIVA ditransaksikan hari ini mencapai Rp 33 miliar dengan nilai perdagangan 173,61 juta saham, sementara ABBA ditransaksikan Rp 7,51 miliar dengan volume 67,52 juta sham. Secara year to date saham VIVA naik 37%, ABBA naik 22%.


Simak Jawaban Erick Thohir Soal VIVA
[Gambas:Video CNBC]



(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading