Setelah LRT, Bakal Ada Rel Layang di Jakarta

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
11 February 2019 - 13:37
Setelah LRT, Bakal Ada Rel Layang di Jakarta
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) bakal membangun rel kereta layang alias loopline untuk lintasan kereta rel listrik komuter (KRL Commuter Line). Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya gangguan akibat lintasan sebidang yang ada saat ini.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan loopline ini dinilai lebih efektiif dibandingkan dengan lintasan yang sudah ada saat ini. Apalagi, lintasan dengan skema tak akan mengganggu lalu lintas jalan raya.

"Ini merupakan bagian dari pengembangan kita yang masih berfokus di wilayah Jakarta," kata Budi di Jakarta, Senin (11/2).

Selain itu, perusahaan bersama konsorsium dengan Pembangunan Jaya Grup akan melakukan pengambilan saham enam ruas tol yang masih berlokasi di wilayah Jakarta.


Selain rencana tersebut, perusahaan juga bakal mengembangkan jalan tol layang (elevated) di Jalan tol lingkar luar Jakarta (Jakarta outer ring road/JORR). Namun sayangnya Budi tak menjelaskan lebih lanjut berapa panjang jalan ini nantinya yang akan dibangun. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading