Anak Usaha TOWR Raih Pinjaman Rp 500 M dari MUFG

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
08 February 2019 18:44
Anak Usaha TOWR Raih Pinjaman Rp 500 M dari MUFG
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), anak usaha yang dimiliki secara tidak langsung oleh PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) kembali memperoleh fasilitas pinjaman dari MUFG Bank Ltd Cabang Jakarta senilai Rp 500 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), pinjaman ini memiliki tenor tiga tahun dan telah ditandatangani pada Rabu (6/2).

Tingkat bunga yang diberikan sebesar 1 bulan JIBOR (Jakarta Interbank Offered Rate) dan margin sebesar 1,75% per tahunnya.



Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Irfan Ghazali mengatakan pinjaman yang didapat oleh anak usahanya ini akan digunakan Iforte untuk kebutuhan umum (general corporate purpose).

Pinjaman ini dijamin oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang merupakan induk usaha langsung dari Iforte dan anak usaha dari TOWR.

Pada Desember lalu, Iforte juga baru memperoleh fasilitas pinjaman tanpa komitmen dari Bank Sumitomo Mitsui Indonesia senilai Rp 500 miliar dan fasilitas bank garansi senilai Rp 100 miliar.

Dana ini pun juga akan digunakan untuk kebutuhan umum serta modal kerja dan pengeluaran modalnya.
Untuk pinjaman tersebut dikenakan bunga sebesar 1,80% per tahun dengan tenor selama 3 tahun untuk pinjaman tanpa komitmen dan 1 tahun untuk fasilitas bank garansi.
(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading