Dikabarkan Beli Saham VIVA, Ini Jawaban Erick Thohir

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
31 January 2019 - 14:55
Dikabarkan Beli Saham VIVA, Ini Jawaban Erick Thohir
Jakarta, CNBC Indonesia - Erick Thohir pemilik kelompok usaha Mahaka Group memberikan respons terkait isu yang menyatakan dirinya membeli saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), setelah mendapatkan dana segar dari penjualan saham klub FC Internazionale Milano atau Inter Milan.

Saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Erick menjelaskan bahwa dirinya tidak ikut menjadi pemegang saham di VIVA. Namun Erick mengakui kalau dirinya punya kepemilikan saham di PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), induk usaha ANTV.

"VIVA kan saya gak ada ikutan, saya kan di ANTV sebagai Dirut dan punya saham di ANTV, di VIVA saya gak punya, kan VIVA udah gak menjabat apa-apa di VIVA," kata Erick, di Jakarta, Kamis (31/01/2019).

Menurut Erick isu yang beredar tersebut merupakan spekulasi, sama seperti ketika harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) naik.


"Gak ada apa-apa kok. ini kan spekulasi saja, tetapi ingat jangan juga disambungkan politis dan bisnis, karena ada masanya Erick Thohir juga ingin kembali ke dunia usaha," ujarnya lagi.

Sebelumnya sumber di pasar modal dan mengetahui rencana transaksi menyebutkan Erick memborong saham VIVA milik keluarga Bakrie. Dana yang diperoleh Erick dari penjualan saham Inter Milan akan digunakan untuk membeli saham VIVA milik keluarga Bakrie, seiring dengan kesulitan keuangan yang sedang dialami perusahaan tersebut.

Akhir pekan lalu Erick baru saja melepas 31,05% saham klub sepak bola Italia yang berlaga di Serie A, Inter Milan kepada Perusahaan investasi yang berbasis di Hong Kong, LionRock Capital. Dari penjualan ini dia memperoleh dana segar senilai 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Artinya Erick punya dana segar untuk melakukan ekspansi usaha lagi. Selama menjadi pemilik saham Inter Milan dan kemudia menjualnya secara bertahap, Erick diperkirakan sudah mendapatkan cuan Rp 1,6 triliun.

Berikut ini penjelasan lengkap Erick Thohir kepada wartawan

[Gambas:Video CNBC]
(hps/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading