AS-China Akan Berunding, Dolar AS Melemah Tipis

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
28 January 2019 08:12
AS-China Akan Berunding, Dolar AS Melemah Tipis
Jakarta, CNBC Indonesia - Dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah Senin (28/1/2019) pagi ini saat para investor menantikan pertemuan tingkat tinggi antara AS dan China pekan ini.

Indeks dolar, yang mengukur greenback relatif terhadap beberapa mata uang utama dunia, bergerak turun tipis ke 95,737 setelah menyentuh level 96,6 pekan lalu, CNBC International melaporkan.



Yen Jepang yang dipandang sebagai mata uang safe haven diperdagangkan di 109,39 setelah sempat melemah hingga 109,8 di pekan lalu.


Dolar Australia berada di level US$0,7179 setelah sempat turun hingga US$0,710 minggu lalu.

China akan mengirimkan delegasi tingkat tinggi yang dipimpin Wakil Perdana Menteri Liu He ke Washington akhir bulan ini untuk melakukan perundingan perdagangan lanjutan dengan AS.

Para investor akan memantau ketat perkembangan apa pun dari perundingan tersebut. Kedua negara diharapkan dapat mencapai kata sepakat sebelum tenggat waktu 1 Maret berlalu.



Wakil Menteri Perdagangan Wang Shouwen dan Wakil Menteri Keuangan Liao Min dikabarkan akan tiba di AS hari Senin ini untuk mempersiapkan pertemuan tersebut, Bloomberg melaporkan. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading