Eka Tjipta Widjaja Dikebumikan Pekan Depan di Makam Keluarga

Market - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
27 January 2019 12:03
Demikian disampaikan Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto.
Jakarta, CNBC Indonesia - Jenazah Eka Tjipta Widjaja, pendiri sekaligus pemilik gurita bisnis Sinar Mas Group, bakal dikebumikan pada 2 Februari 2019 mendatang. Demikian disampaikan Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto.

Sebelum dimakamkan, mendiang terlebih dulu disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdul Rachman Saleh No. 24 - Senen, Jakarta Pusat. Mulai Minggu (27/1/2019) malam nanti, para kerabat dapat melayat di lokasi persemayaman.

"Bahwa jenazah akan dikebumikan hari Sabtu depan tanggal 2 Februari 2019, jadi masih cukup banyak waktu yang akan datang dan sumbangan dapat langsung diberikan di sini," ungkap Gandi.

Eka Tjipta Widjaja rencana diberangkatkan dari Jakarta menuju Karawang pada hari pemakamannya. Adapun lokasi pemakaman yakni makam keluarga yang terletak di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


Dia menegaskan, Eka Tjipta wafat karena faktor usia. Tidak ada riwayat penyakit khusus yang diderita selama ini. Dikatakan, saat meninggal Eka Tjipta Widjaja sedang berada di kediamannya di Jakarta.

Dia pun mengaku, banyak pelajaran yang didapat dari mendiang. "Beliau itu orangnya sangat humble, rendah hati, sesuai dengan ideologi beliau menyebarkan ajaran bahwa orang harus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat baik orang orang terdekat maupun di sekeliling. Maka itu ditularkan dalam enam filosofi Sinar Mas," ucapnya.

Eka Tjipta Widjaja Dikebumikan Pekan Depan di Makam KeluargaFoto: eka tjipta widjaja / Andrean Kristianto

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading