Bikin Joint Venture, Blue Bird Gandeng Mitsubishi UFJ

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
26 January 2019 18:15
PT Blue Bird Tbk (BIRD) membentuk usaha patungan (joint venture) dengan Mitsubishi UFJ Lease.
Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) membentuk usaha patungan (joint venture) dengan Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co. Ltd dan PT Takari Kokoh Sejahtera di bidang lelang.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen Blue Bird mengungkapkan pendirian usaha patungan itu dilakukan pada 24 Januari 2019.

"Tujuan pendirian perusahaan patungan ini adalah untuk memperkuat lini bisnis perseroan," kata Purnomo Prawiro, Direktur Utama BIRD.



Dampak pendirian perusahaan patungan akan menunjang kegiatan operasional perseroan dan anak-anak usaha perusahaan yang memiliki beberapa brand jasa transportasi seperti taksi Blue Bird dan bus Big Bird ini.

Perusahaan patungan itu bernama PT Balai Lelang Caready yang berstatus perseroan terbatas penanaman modal asing. Modal dasarnya Rp 23 miliar, dan modal disetornya juga Rp 23 miliar.

BIRD memiliki 51% saham dengan nilai nominal Rp 11,73 miliar, sedangkan 39% saham dimiliki oleh Mitsubishi UFJ senilai nominal Rp 8,97 miliar, dan 10% milik Takari senilai nominal Rp 2,3 miliar. Secara total, BIRD memiliki 51% saham dan MUL Group 49%.




(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading