Demam Aplikasi OVO, Harga Saham Multipolar Melesat 31%

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
23 January 2019 17:28
Demam Aplikasi OVO, Harga Saham Multipolar Melesat 31%
Jakarta, CNCB Indonesia - Harga saham PT Multipolar Tbk (MLPL) pada perdagangan hari ini, Rabu (23/1/2019), bergerak liar. Investor tampaknya mulai memperhitungkan sukses layanan layanan financial technology (fintech), OVO, yang dikembangkan oleh anak usaha perseroan.

Harga saham MLPL melesat naik pada sesi II padahal pada sesi I sahamnya tidak melesat signifikan. Saat ditutup harga saham perusahaan yang tergabung dalam Lippo Grup ini akhirnya langsung naik 31,91% ke level Rp 124/saham.

Volume perdagangan saham MLPL mencapai 83,96 juta saham senilai Rp 9,4 miliar.

OVO merupakan platform pembayaran digital di bawah Grup Lippo. Multipolar yang jadi bagian Grup Lippo bidang teknologi digital memiliki anak usaha PT Visionet Internasional yang memiliki layanan aplikasi OVO.


Belakangan ini, OVO tercatat sebagai salah satu fintech alat pembayaran yang sedang populer. Pihak OVO awal tahun ini sempat menggumumkan pertumbuhan jumlah pengguna hingga 400%.

Pertengahan tahun lalu, sempat disampaikan jumlah penggunan OVO sebanyak 60 juta. Saat ini, OVO menjadi alat pembayaran yang sedang populer selain Go-Pay. (hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading