Analisis Teknikal

IHSG Cetak Rekor, Perhatikan 4 Saham Ini

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
16 January 2019 09:22
IHSG Cetak Rekor, Perhatikan 4 Saham Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedang dalam tren kenaikan, level saat ini merupakan yang tertinggi di tahun 2019.  Empat saham pilihan berikut masih patut untuk dicermati untuk perdagangan, Rabu (16/1/2019).

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD).

Berikut ini hasil analisis teknikalnya, sebagai saham yang dicermati pergerakannya untuk perdagangan saham hari ini.
Saham-saham tersebut antara lain, PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS). Ketiga saham tersebut harganya masih cenderung menguat menurut indikator MACD.


Dalam jangka pendek tren pergerakannya masih cenderung naik (uptrend), di mana potensi kenaikannya yang tercermin dari indikator stochastic slow yang berada di area netral.

Sedangkan pada saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), meskipun sudah jenuh beli (overbought) menurut indikator SS. Namun demikian, trennya sedang mengalami kenaikan. Hal ini juga tampak dari indikator MACD yang masih menguat.

Selanjutnya, investor bursa saham perlu mencermati pergerakan saham pilihan di atas, karena apabila harganya menembus level penopang (support/S) dan level penghalang (resistance/R), ada potensi arah harga akan cenderung melanjutkan pergerakan.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Baca: Ingin Belajar Teknikal, Simak Istilah-istilah Berikut
(yam/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading