Bank Mandiri Tambah Direktur Baru, Ini Profil Dan Tugasnya

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
07 January 2019 16:43
Bank Mandiri Tambah Direktur Baru, Ini Profil Dan Tugasnya
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) resmi memiliki direksi baru. Pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Riduan sebagai direktur komersial banking.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoadmojo mengatakan dengan pengangkatan direktur komersial banking ini agar bisnis komersial banking bisa tumbuh lebih luas lagi.

"Ada restrukturisasi 20% kredit Mandiri ada di segmen ini. Diharapkan bisnis komersial banking bisa tumbuh lebih luas lagi. ini segemen small medium enterprise dan corporate," ujar Kartika di Gedung Bank Mandiri, Senin (7/1/2019).


Kartika menambahkan Bank Mandiri meyakini potensi bisnis Indonesia ke depan dan ingin ada yang fokus pada segmen komersial supaya pengembangan bisnis NPL bisa terjaga dengan baik.

"Segmen korporasi sudah jadi market cap nomor satu. Kita ingin ada yang fokus di sini supaya pengembangan bisnis NPL bisa terjadi dengan baik," tambah pria yang biasa di sapa Tiko ini.

Asal tahu saja Riduan merupakan salah satu bankir bank mandiri. Riduan memiliki pengalaman panjang pada segmen kredit SMI, UMKM dan kredit komersial.

Pada 2013-2016, Rudian diangkat menjadi direktur keuangan di BPJS Kesehatan. Selesai dari BPJS kesehatan, Riduan menduduki posisi Senior Executive Vice President of Commercial Banking at PT Bank Mandiri.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading