Analisis Teknikal

Bingung Pilih Saham Apa? Simak 4 Saham Pilihan Berikut Ini

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
21 December 2018 08:57
Bingung Pilih Saham Apa? Simak 4 Saham Pilihan Berikut Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memang masih dikepung sentimen ekonomi global yang belum kondusif, meski begitu pada perdagangan hari ini, Jumat (21/12/2018), IHSG masih berpotensi menguat. Empat saham pilihan berikut patut untuk dicermati pergerakannya.

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD).

Berikut ini hasil analisis teknikalnya, yang dapat dipertimbangkan sebagai saham yang dicermati untuk perdagangan hari ini.


Tim Riset CNBC Indonesia


Saham-saham tersebut antara lain, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT H.M. Sampoerna Tbk (HMSP) patut dicermati karena masih cenderung menguat menurut indikator MACD. Ruang penguatannya masih ada karena belum jenuh beli (overbought).

Selanjutnya ada saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang berpotensi menguat karena sudah jenuh jual (oversold), kemudian PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) yang belum menyentuh jenuh belinya (overbought)

Selanjutnya, Investor bursa saham perlu mencermati pergerakan saham pilihan di atas, karena apabila harganya menembus level penopang (support/S) dan level penghalang (resistance/R), ada potensi arah harga akan cenderung melanjutkan pergerakan.


TIM RISET CNBC INDONESIA

Baca: Ingin Belajar Teknikal, Simak Istilah-istilah Berikut



(yam/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading