Tambah Modal, Mandiri & Taspen Suntik Bank Mantap Rp 500 M

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
18 December 2018 10:37
Tambah Modal, Mandiri & Taspen Suntik Bank Mantap Rp 500 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) mendapat suntikan modal sebesar Rp 500 miliar dari kedua pemegang sahamnya, yakni PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Taspen (Persero).

Direktur utama Bank Mantap Josephus Koernianto Triparkoso mengatakan suntikan modal itu merupakan bentuk kepercayaan dari pemegang saham kepada Bank Mantap. Suntikan modal ini dapat mendukung ekspansi perusahaan dan capital adequacy ratio (CAR) akan menjadi 20% di akhir tahun.

"Jadi kita sangat bersyukur kita memiliki dua induk yang besar yang bisa support ke depannya. Karena memang pertumbuhan bank selalu di atas pasar tentu membutuhkan penambahan modal rutin untuk ekspansi," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/12/2018).



Josephus menambahkan, hingga akhir tahun aset Bank Mantap akan naik menjadi Rp 20 triliun atau tumbuh 11 kali lipat. Dari sisi kredit, Bank Mantap sudah menyalurkan Rp 900-an miliar atau tumbuh 17 kali.

Pada akhir tahun ditargetkan laba Bank Mantap mencapai Rp 320 miliar hingga Rp 330 miliar. Di 2021, manajemen menargetkan bisa menjadi bank pensiunan terbaik di Indonesia.


Sebelumnya Bank Mantap bernama Bank Sinar Harapan Bali. Pada 2017, bank ini berubah nama menjadi Bank Mantap setelah merubah fokus bisnis menjadi bank pensiunan setelah PT Taspen dan PT Pos Indonesia masuk sebagai pemegang saham.

Pada perjalanannya PT Pos Indonesia mundur dari Bank Mantap dan sahamnya dibeli oleh PT Taspen dan Bank Mandiri.


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading