Pemilik SCTV akan Buyback Saham Rp 3 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 December 2018 11:13
Pemilik SCTV akan Buyback Saham Rp 3 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) berennca melakukan pembelian saham kembali (buyback) sebanyak-banyak 1,46 miliar unit saham dengan nilai dana yang disiapkan sebesar Rp 3 triliun. Artinya perseroan akan membeli sekitar 10% saham yang beredar di pasar, dari total saham tercatat 14,62 miliar unit.

Untuk melaksanakan rencana tersebut perseroan bakal meminta persetujuan pemegang saham yang akan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pagi ini. Tren pelemahan ini sudah terjadi sejak awal tahun. Tercatat saham ini secara year to date sudah mengalami koreksi sampai dengan 23,19%.

Hingga berita ini diturunkan harga saham SCMA sudah mengalami pelemahan 0,26% ke Rp 1.905/saham.

Padahal kinerja keuangannya tidak bisa dibilang buruk. Hingga kuartal ketiga kemarin laba bersih perseroan meningkat 8,12% menjadi Rp 1,18 triliun dibandingkan dengan kuartal III tahun lalu senilai Rp 1,09 triliun.


Meningkatnya laba bersih SCMA didorong oleh pendapatan neto perusahaan yang tumbuh 10,82% pada kuartal III-2018 menjadi Rp 3,79 triliun. Sedangkan pendapatan neto pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp 3,42 triliun.

[Gambas:Video CNBC] (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading