Internasional

Apple Klaim iPhone XR Jadi Smartphone Terlaris

Market - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
29 November 2018 18:57
Apple Klaim iPhone XR Jadi Smartphone Terlaris
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple iPhone XR telah menjadi model iPhone terlaris perusahaan setiap harinya sejak mulai dijual pada pertengahan Oktober lalu, kata seorang eksekutif perusahaan kepada Reuters, Rabu (28/11/2018).

IPhone XR, yang harganya US$749 (Rp 10,7 juta), diumumkan bersama dua model lainnya yaitu iPhone XS dan XS Max, yang harganya mulai dari US$999.



Tipe XR memiliki banyak fitur utama ponsel tersebut dengan harga yang lebih rendah, dan analis melihatnya sebagai upaya Apple untuk menghadirkan pengenalan wajah dan chip pemrosesan terbarunya kepada kelompok pembeli yang lebih luas.

Tapi serangkaian perkiraan negatif dari pemasok smartphone itu dalam beberapa pekan terakhir telah memicu kekhawatiran, bahwa model tersebut mungkin tidak bekerja seperti apa yang diharapkan Apple.

Sementara Apple masih belum memberikan angka penjualan unit yang mutlak, perusahaan ini kadang-kadang mengungkapkan kepada investor model mana yang paling banyak terjual dibandingkan model lainnya, yang termasuk model lama seperti iPhone 7 dan iPhone 8.

Apple Klaim iPhone XR Jadi Smartphone TerlarisFoto: Apple iPhone XR (REUTERS/Stephen Lam)
Greg Joswiak, wakil presiden Apple untuk pemasaran produk, mengatakan kepada Reuters bahwa iPhone XR saat ini adalah "produk Apple paling mainstream dan iPhone paling populer".

"Sejak iPhone XR tersedia, model ini menjadi iPhone terlaris setiap harinya sejak kali pertama dijual," kata Joswiak kepada Reuters, dilansir dari thestar.com, Kamis (29/11/18).

Selain menyertakan banyak fitur dari model yang berharga lebih tinggi, Apple juga membuat iPhone XR tersedia dalam pilihan warna terbanyak untuk iPhone sejak iPhone 5C dirilis di 2013.




Apple berencana untuk mempromosikan iPhone XR berwarna merah sebagai bagian dari Product Red, kegiatan amal yang memberikan sebagian dari penjualan produk yang berwarna merah kepada Global Fund dalam program-program untuk mengatasi HIV dan AIDS.

Joswiak mengatakan, sejauh ini perusahaan telah mengumpulkan US$200 miliar untuk Global Fund. Apple berencana untuk mempromosikan produk berwarna merah selama dan setelah Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading