Pesawat Lion Air Kecelakaan, Dua Saham Ini Kena Imbas

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
30 October 2018 09:38
Pesawat Lion Air Kecelakaan, Dua Saham Ini Kena Imbas
Jakarta, CNBC Indonesia - Kecelakaan yang terjadi pada pesawat Lion Air JT-610 penerbangan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang lantai membuat saham dua emiten penerbangan bergerak terbatas.

Selama 10 menit pertama perdagangan, saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) masih stagnan di harga penutupan kemarin yakni Rp 202/saham.

Sementara saham PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) sempat menguat di awal perdagangan, dibuka di harga Rp 216/saham, pagi ini sempat menyentuh Rp 226/saham. Namun sayang, sahamnya langsung turun ke Rp 210/saham.


Pesawat Lion Air JT610 jatuh di wilayah perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pagi kemarin sekitar 13 menit setelah lepas landas dengan membawa 189 orang dalam pesawat.

Pesawat nahas tersebut diketahui diterbangkan oleh Kapten Bhavye Suneja yang memiliki memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang, ditemani copilot Harvino jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang bersama dengan enam awak kabin, menurut Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang dalam keterangan resminya.

Saat ini Basarnas dan lembaga terkait lainnya masih melakukan pencarian korban dan bal─▒k boc pesawat di lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading