AS Siapkan Bea Masuk Baru ke China, Straits Times Melemah

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
30 October 2018 08:39
AS Siapkan Bea Masuk Baru ke China, Straits Times Melemah
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Straits Times dibuka melemah 0,4% ke level 2.969,51 pada perdagangan hari ini. Dari 30 saham yang menghuni indeks acuan bursa saham Singapura tersebut, sebanyak 17 mencatatkan pelemahan harga, 7 saham ditransaksikan menguat, sementara 6 saham tak mencatatkan perubahan harga.

Babak baru perang dagang AS-China yang sepertinya akan segera dimulai membuat investor melepas saham-saham di Negeri Singa. Tersiar kabar bahwa AS siap menerapkan bea masuk baru kepada produk-produk China apabila pertemuan Presiden Donald Trump dan Presiden Xi Jinping tidak membuahkan hasil.

Sebelumnya, Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow sudah mengonfirmasi bahwa keduanya akan melakukan pembicaraan di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires (Argentina) pada bulan depan.


Mengutip Reuters, sumber di lingkaran Gedung Putih mengungkapkan Washington sudah menyiapkan bea masuk baru sebagai skenario terburuk. Kemungkinan pengenaan bea masuk itu adalah untuk importasi produk-produk made in China senilai US$ 257 miliar seperti yang sering dikemukakan Trump.

Pada hari ini, tidak ada data ekonomi yang dijadwalkan dirilis di Singapura.


TIM RISET CNBC INDONESIA



(ank/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading