Akuisisi Rampung, FWD Lakukan Ini Pada Commonwealth Life

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
24 October 2018 14:16
Akuisisi Rampung, FWD Lakukan Ini Pada Commonwealth Life
Jakarta, CNBC Indonesia - FWD Group baru saja mengumumkan akuisisi 80% saham Commonwealth Bank of Australia (CBA) di PT Commonwealth Life (PTFL) dengan nilai transaksi sebesar US$300 juta (Rp 4,6 triliun)Akuisisi ini diharapkan selesai pada pertengahan tahun 2019.

"FWD berencana untuk melakukan rebranding setelah kesepakatan disetujui dan tuntas. Sementara itu, PT Commonwealth Life akan tetap beroperasi seperti biasa, melalui semua saluran bisnisnya," ujar Juru Bicara FWD Life Indonesia kepada CNBC Indonesia, Rabu (24/10/18).

"PTCL akan terus beroperasi di bawah brand PTCL hingga penyelesaian kesepakatan ini," tambahnya.

Lebih lanjut, akuisisi ini merupakan rekam jejak yang menarik dalam perjalanan FWD Group untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.


Melalui strategi ini, FWD Group ingin menjangkau potensi pertumbuhan pasar asuransi jiwa di Indonesia."Mengakuisisi PTCL sejalan dengan fokus FWD untuk membangun dan memperluas operasional asuransi di Indonesia dan di wilayah Asia," ungkap Jubir FWD Life Indonesia.

"Sebagai salah satu negara terpadat dan dengan penetrasi asuransi yang cukup rendah, Indonesia menjadi pasar penting bagi FWD dengan potensi pertumbuhan yang sangat besar, sebagaimana tujuan kami untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di Asia," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, FWD Group pada tanggal 23 Oktober 2018 mengumumkan bahwa perusahaan telah setuju untuk mengakuisisi sebagian besar kepemilikan saham Commonwealth Bank of Australia (CBA) di PT Commonwealth Life (PTCL) yakni perusahaan asuransi jiwa patungan milik CBA di Indonesia.

Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama, FWD akan bergabung dalam kemitraan distribusi asuransi jiwa selama 15 tahun kedepan dengan PT Bank Commonwealth, lini bisnis perbankan CBA di Indonesia.

Akusisi PTCL akan memperkuat keberadaan FWD di pasar asuransi Indonesia yang masuk pertama kali ke dalam negeri melalui PT FWD Life Indonesia, perusahaan asuransi jiwa patungan yang diluncurkan pada 2015.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading