Gozco Plantation Alihkan Saham Anak Usaha Senilai Rp 247 M

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
23 October 2018 13:28
Sementara tujuan utama dalam transaksi ini yakni untuk restrukturisasi internal perusahaan. Foto: Reuters
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Gozco Plantation Tbk (GZCO) melakukan penjualan 95% saham PT Golden Blossom Sumatera yang dimiliki secara langsung oleh perseroan kepada anak usaha.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pembeli dalam transaksi tersebut yakni PT Suryabumi Agrolanggeng (PTSA) dengan 99% kepemilikan sahamnya dimiliki oleh perseroan.

Corporate Secretary GZCO Liviana mengatakan bahwa nilai penjualan saham atas transaksi ini yaitu Rp 247 miliar, atau 18,04% dari nilai ekuitas perseroan pada 30 Juni 2018 senilai Rp 1,36 triliun.


Sedangkan transaksi ini juga sebesar 16,06% dari ekuitas perseroan pada 2017 senilai Rp 1,53 triliun. Sementara tujuan utama dalam transaksi ini yakni untuk restrukturisasi internal perusahaan.

Sehingga, transaksi yang bersifat afiliasi ini merupakan transaksi non material dan hanya cukup dilaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam waktu 2 kali 24 jam atau 2 hari kerja.

Sementara itu, transaksi ini juga tidak berpengaruh kepada kegiatan operasional, kondisi keuangan, kelangsungan usaha dan hukum perseroan kedepannya.
Artikel Selanjutnya

Harga CPO Terus Turun, Kerugian 2 Emiten Ini Membengkak


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading