IHSG Rawan Koreksi, Ini Rekomendasi Saham Para Broker

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 October 2018 08:44
IHSG Rawan Koreksi, Ini Rekomendasi Saham Para Broker
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan kemarin dengan melemah 0,4%. Senasib dengan IHSG, nilai tukar rupiah juga melemah 0,28% terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Pelemahan IHSG kemarin sejalan dengan bursa utama Asia yang terseret ke zona merah. Shanghai Composite amblas 2,94%, Strait Times terkoreksi 0,05%, Nikkei turun 0,8%, Kospi melemah 0,89%, dan Hang Seng minus 0,03%.

Sementara itu, untuk perdagangan hari Jumat (19/10/2018) sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Berikut adalah rekomendasi saham hari ini dari beberapa broker yang dapat Anda simak dan cermati.


1. Kiwoom Sekuritas Indonesia - Pelaku Pasar Nantikan Hasil RDG BI
Pandangan Bank Indonesia terkait volatilitas rupiah dan strateginya hingga akhir tahun nanti untuk menghadapi kenaikan suku bunga The Fed akan menjadi sentimen tersendiri bagi pelaku pasar. Dengan terjadinya pelemahan rupiah hingga 11% sejak awal tahun, maka ada potensi bagi bank sentral untuk kembali menaikkan suku bunga.

Saham pilihan:
BRPT
ICBP
BBNI
EXCL



2. Reliance Sekuritas - Indeks Overbought

IHSG membentuk pola candlestick bearish harami secara teknikal dan pulled back bearish trend dan MA50. Indikator stochastic mulai menjenuh pada area overbought dengan penguatan terbatas.

Saham pilihan:
AKRA
BBRI
BWPT
HRUM


3. Mega Capital Sekuritas - Indeks Bakal Melemah Terbatas

Sentimen kenaikan suku bunga The Fed menjadi sentimen yang masih memberatkan pasar setelah hasil pertemuan FOMC dirilis. Hari ini indeks diprediksi masih akan berfluktuasi dengan kecenderungan melemah terbatas.

Saham pilihan:
LSIP
TLKM
JPFA
SCMA


4. Valbury Sekuritas Indonesia - Sentimen Global Beratkan Laju Indeks

Penyelidikan atas Mueller serta sikap Trump yang pesimistis terhadap pembicaraan dagang dengan China ditambah dengan pernyataan Trump terhadap The Fed yang kurang harmonis kembali memicu tekanan di pasar global. Sentimen ini bisa menyulitkan IHSG untuk bisa melaju ke teritori positif di akhir pekan ini.

Saham pilihan:
AALI
LSIP
KLBF
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading