Unilever Tak Jadi Memindah Kantor Pusat ke Belanda

Market - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
05 October 2018 18:50
Langkah tersebut diambil setelah adanya peningkatan gelombang oposisi oleh pemegang saham dari Inggris.
LONDON, CNBC Indonesia - Perusahaan barang konsumen transnasional Inggris-Belanda, Unilever mengatakan dewannya telah menarik proposal untuk memindahkan kantor pusatnya ke Belanda, pada Jumat(5/10/2018).

Langkah tersebut diambil setelah adanya peningkatan gelombang oposisi oleh pemegang saham dari Inggris.

Awal pekan ini, firma penasihat proksi berpengaruh Pensions & Investment Research Consultants (PIRC) merekomendasikan pemegang saham memberikan suara untuk menentang langkah itu.


Hal tersebut akan membuat pembuat sabun Dove dan es krim Ben & Jerry itu menendang indeks FTSE 100 di London.
Jualan Sambal
Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencoba peruntungan baru dengan menjual produk sambal. Ini merupakan bagian untuk meningkatkan bisnisnya di segmen makanan, perseroan membuat produk berkonten lokal yakni Jawara sebagai bagian dari transformasi portofolio di tengah kompleksifitas bisnis di masa mendatang.

"Jadi ini model bisnis baru dimana lokal punya kekuasaan yang lebih, jadi kami meluncurkan saus sambal "jaman now" untuk memastikan kapabilitas kami yang mampu menghadapi kompeksnya bisnis," ujar Sancoyo Antarikso Corporate Secretary Perseroan, di Hotel Claro, Kamis (27/9/18).

Sebagai perusahaan dengan pangsa pasar terbesar di tanah air saat ini, yakni dengan ketersediaan produknya di satu juta toko dan ritel di Indonesia, perseroan juga melakukan pembaharuan pada produk-produk inti perseroan.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading