Harga Saham FREN Menguat 0,9% Jelang RUPSLB

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
25 September 2018 13:33
Rencana tersebut direspons positif oleh investor, dimana harga saham perseroan bergerak naik hari ini.
Jakarta, CNBC Indonesia -  PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini. Rencana tersebut direspons positif oleh investor, dimana harga saham perseroan bergerak naik hari ini.

Harga saham FREN menguat sebesar 0,9% ke level Rp 112 per saham pada perdagangan sesi I hari ini. Padahal, saham perseroan ditutup anjlok 2,63% pada penutupan perdagangan kemarin Senin (24/9/18).

Sentimen tersebut salah satunya didorong oleh rencana perseroan yang akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada siang ini.

Dalam agenda tersebut, perseroan akan memutuskan rencana untuk melakukan penambahan modal (rights issue) melalui penawaran umum terbatas (PUT) III perseroan dengan melepas sebanyak-banyaknya 68 miliar saham seri C dengan nilai nominal Rp 100/saham.


Selain itu, dalam keterbukaan yang sama, perseroan juga berencana untuk melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan melepas 10% atau 10,3 miliar saham.

Dalam aksi tersebut, perseroan akan melakukan satu kali atau lebih penerbitan obligasi wajib konversi (OWK) IV dengan jumlah sebanyak-banyaknya 10 lembar dengan masing-masing nominal sebesar Rp 120 miliar. OWK tersebut dapat dikonversi menjadi saham seri C dengan nilai nominal Rp 100/saham.

Terkait agenda RUPSLB tersebut, nantinya perseroan berencana untuk meningkatkan modal ditempatkan dan disetor perseroan dari semulau Rp 16,72 triliun menjadi Rp 38,35 triliun atau sebanyak-banyaknya 216 miliar saham.

Selain itu, perseroan juga akan meningkatkan modal dasar FREN dari semula Rp 27,77 triliun menjadi Rp 63 triliun.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading