Profil Gigih Prakoso, Direktur Pertamina Kini Jadi Bos PGN

Market - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
10 September 2018 12:25
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencopot Jobi Triananda sebagai Direktur Utama PT PGN Tbk (PGAS).
Jakarta, CNBC Indonesia-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencopot Jobi Triananda sebagai Direktur Utama PT PGN Tbk (PGAS). Posisi Jobi, kini diganti oleh Gigih Prakoso yang sebelumnya menjabat sebagai direktur di PT Pertamina (Persero).

Perombakan direksi ini merupakan hasil agenda ketiga Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pagi ini. Dengan perombakan ini, maka susunan direksi PGAS saat ini adalah;


  • Direktur Utama: Gigih Prakoso
  • Direktur Komersial: Danny Praditya
  • Direktur SDM dan Umum: Desima Siahaan
  • Direktur Keuangan: Said Reza Pahlevy
Gigih Prakoso sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Investasi dan Risiko PT Pertamina (Persero) sejak Agustus 2017.


Namun, Gigih sendiri bukanlah nama asing di PGN. Sebelum menjabat sebagai direktur di Pertamina, Gigih juga pernah menjabat sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, meski menjabat hanya dalam hitungan bulan saja. Tepatnya sejak Mei 2017 hingga Agustus 2017.

Penyandang gelar Doktor dari Universitas Gajah Mada ini memang lebih banyak meniti karirnya di Pertamina.

Dengan hasil RUPSLB ini, ke depan Gigih akan berperan penting untuk menyatukan PT Pertagas dan PT PGN Tbk untuk membentuk sub holding gas. Bagian dari Holding Migas yang berada di bawah PT Pertamina (Persero).
(wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading