Sepi Sentimen, Saham RIGS Malah Lompat 16,88%

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 September 2018 09:58
Sepi Sentimen, Saham RIGS Malah Lompat 16,88%
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Rig Tenders Indonesia Tbk (RIGS) kembali bergerak liar. Harga saham kembali naik tinggi melanjutkan penguatan yang sudah terjadi dua hari sebelumnya.

Harga saham RIGS mengalami kenaikan 16,88% menjadi Rp 374 per saham. Saham RIGS telah diperdagangkan sebanyak 1.912 kali dengan volume 11,64 juta saham. Total transaksinya Rp 4,27 miliar.

Pada Kamis lalu, harga saham RIGS mengalami penguatan 2,84%. Lalu sehari kemudian menguat 10,34%. Dalam sepekan terakhir harga saham RIGS sudah menguat 2,17%.


Sebelumnya Tim Riset CNBC Indonesia memprediksi ada potensi harga RIGS kembali naik tetapi terbatas, mengingat RIGS ditutup dengan grafik lilin putih pendek (short white candle) yang memberikan sinyal penguatan (bullish) dengan kekuatan yang sedang pada Jumat lalu.  

Volume perdagangannya juga meningkat dibandingkan hari sebelumnya, yang mengindikasikan pembeli saham ini merasa yakin pada prospek pergerakan selanjutnya. 

Di sisi lain, indikator stochastic slow menunjukkan bahwa saham ini telah keluar dari area jenuh jualnya (oversold) pada level 37, mengindikasikan saham ini mempunyai ruang kenaikan.


 
(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading