Baru Melantai di Bursa, Saham LAND Langsung Meroket 50%

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
23 August 2018 09:22
Baru Melantai di Bursa, Saham LAND Langsung Meroket 50%
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND) mengalami auto reject atas atau naik 50% ke level harga Rp 585/saham saat ditransaksikan pertama kali di Bursa Efek Indoensia (BEI).

Emiten properti tersebut sebelumnya menetapkan harga penawaran perdana saham senilai Rp 390 dan terdaftar sebagai emiten ke 597 yang terdaftar di BEI.

Dalam pencatatan saham perdananya ini, perseroan melepas sebanyak-banyaknya 773,3 juta unit saham atau 27,66% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Jumlah dana segar yang diraih perseroan mencapai Rp 301,59 miliar.


Direktur Utama perseroan Suryadi mengatakan bahwa emiten properti seperti perseroan optimistis dapat berkembang baik dan menjaga performa kedepannya paska IPO hari ini.

"Kami bersyukur bahwa penawaran umum yang telah dilakukan pada 10-14 Agustus 2018 mendapatkan respons yang positif dari para investor dan rintangannya semua sudah kami akhiri," ungkapnya.

LAND merupakan emiten yang menjalankan usaha-usaha dibidang pembangunan, bertindak sebagai pengembang hingga pemborongan umum (general contractor).

Emiten ini masuk dalam sektor property, real estate dan agen property dengan beberapa proyek yang dimiliki diantaranya apartemen-apartemen kelas menengah seperti The Avenue hingga The Canary. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading