Trimuda Nuansa Citra Lepas 47% Saham ke Publik

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 April 2018 - 17:45
Trimuda Nuansa Citra Lepas 47% Saham ke Publik
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Trimuda Nuansa Citra, perusahaan yang bergerak pada jasa pengiriman, berencana untuk mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada Juni mendatang. Perseroan menargetkan bisa menghimpun dana sebesar Rp 30 miliar.
Komisaris Trimuda Nuansa Citra Andy Rahaja mengatakan salah satu pertimbangan akan memperoleh insentif pajak sebesar 5%. Selain itu juga agar perusahaan menjadi lebih transparan kepada publik.
"Kita beroperasi di Indonesia, tapi ada kerja sama dengan DHL. Jadi kalau pegiriman DHL dalam negeri pakai kita," kata Andy usai mini expose di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/4).
Menurut dia, perusahaan yang memiliki merk Garuda Express Delivery (GED) ini menggunakan laporan keuangan Desember 2017 dalam penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

Nantinya, dana dari IPO ini sebesar 70% akan digunakan untuk pembelian gudang di kawasan industri Karawang guna mendukung bisnis logistik perusahaan, sisanya akan digunakan untuk modal kerja.
Aset perusahaan hingga akhir tahun lalu berjumlah Rp 20 miliar-Rp 30 miliar. Di periode yang sama perusahaan memperoleh dana sebesar Rp 51 miliar, ditargetkan akhir tahun ini dapat tumbuh menjadi Rp 64 miliar dan laba sebesar Rp 4 miliar, tumbuh dua kali lipat dari akhir tahun lalu sebesar Rp 2 miliar.
Dia menyebutkan saat ini perusahaan memiliki tiga cabang dan lebih dari seratus agen. Perusahaan tengah mengkaji rencana untuk penambahan jumlah cabang seiring dengan berkembangnya usaha perusahaan.
Perusahaan bekerja sama dengan sekuritas Jasa Utama Capital selaku penjamin pelaksana emisi efek.



(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading