Analisis Teknikal

IHSG Bangkit, 4 Saham Ini Berpotensi Menguat

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
21 August 2018 08:41
IHSG Bangkit, 4 Saham Ini Berpotensi Menguat
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami penguatan harga pada perdagangan bursa hari ini berdasarkan analisis teknikal. 

Untuk mengulas ke-4 saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD), slow stochastic (SS) dan analisis volume.  Berikut laporannya:   
IHSG Bangkit, 4 Saham Ini Berpotensi MenguatSumber: Reuters
Kami memilih PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) karena indikator Stochastic slow belum mendekati area jenuh beli (overbought). Karenanya, terbuka peluang saham-saham tersebut kembali menguat. 

Selanjutnya investor bursa perlu memperhatikan level penopang (support/S) pada masing-masing saham ketika harga cenderung turun dan ketika harga naik perlu memperhatikan level penghalangnya (resistance/R) karena ada potensi berbalik arah. 


Pada rekomendasi yang kami sajikan kemarin, beberapa saham menguat yaknii HRUM, HMSP dan TLKM menyusul penguatan teknkal (technical rebound) setelah harga mendekati area penopang (support) nya.  


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading