Harga Saham Holcim Menguat 24,84%, Ada Apa?

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
20 August 2018 09:31
Harga Saham Holcim Menguat 24,84%, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Berada di zona hijau. Bahkan IHSG sudah menguat hingga 1% dalam 20% perdagangan bursa hari ini.

Salah satu yang mendapat perhatian investor adalah saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB). Harga saham emiten semen ini menguat 24,84% menjadi Rp 980 per saham. Saham SMCB pun terkena auto rejection atas.

Saham SMCB sudah diperdagangkan sebanyak 847 kali dengan total transaksi Rp 7,58 miliar. Saham SMCB memiliki kapitalisasi pasar Rp 7,39 triliun.


Untuk menggenjot kinerja tahun ini, Holcim akan melakukan efesiensi biaya, memperkuat sektor agregat dan jasa konstruksi lainnya.

Selain itu, ada Kabar mengenai penjualan perusahaan alias divestasi oleh induknya LafargeHolcim. Beredar kabar bahwa LafargeHolcim yang memiliki hingga 80,64% saham SMCB melalui anak usahanya Holderfin B.V. akan menjual saham yang dimilikinya.

Anhui Conch Cement Company Limited yang merupakan produsen semen terbesar di China disebut-sebut sebesar salah satu pihak yang siap menampung saham milik LafargeHolcim.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading