Laporan Keuangan Emiten Memuaskan, Wall Street Menghijau

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
08 August 2018 06:34
Laporan Keuangan Emiten Memuaskan, Wall Street Menghijau
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Amerika Serikat (AS) menghijau pada penutupan perdagangan hari Selasa (7/8/2018) akibat dorongan dari kuatnya kinerja keuangan perusahaan tercatat yang mampu menghapuskan kecemasan investor akan risiko perang dagang global.

Indeks S&P 500 menguat 0,3% menjadi 2.858,45 didorong penguatan sektor energi dan industri. Dow Jones Industrial Average bertambah 0,5% dan ditutup di 25.628,91 karena saham Caterpillar merangkak naik lebih dari 2%. Nasdaq Composite melaju 0,3% ke posisi 7.883,66 karena penguatan saham Amazon dan Tesla.

Pergerakan indeks-indeks acuan Wall Street itu terjadi akibat laporan keuangan emiten yang lebih baik dari perkiraan dan mampu menutupi sentimen negatif perang dagang global.


Sekitar 80% dari perusahaan S&P 500 yang telah mengumumkan kinerja keuangan kuartal keduanya melaporkan laba yang lebih tinggi dari perkiraan. Capaian ini diperkirakan akan menjadi yang terbaik sejak FactSet mulai mencatat hal ini di 2008, CNBC International melaporkan.

Hingga Jumat pekan lalu, laba S&P 500 naik 24% di kuartal kedua dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Beberapa perusahaan yang telah melaporkan kinerja yang melampaui perkiraan adalah Apple dan Amazon.

"Musim laporan keuangan ini menunjukkan hasil yang baik dan itu membantu investor menyadari bahwa memang ada fundamental yang kuat yang dapat menjustifikasi tingginya harga saham," kata Bruce McCain, chief investment strategist di Key Private Bank. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading