Incar Penyaluran KPR Tumbuh 26%, Bukopin Kerjasama dengan BSD

Market - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
18 July 2018 21:17
Incar Penyaluran KPR Tumbuh 26%, Bukopin Kerjasama dengan BSD
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tumbuh 26% selama 2018 dengan strategi menjalin kerjasama dengan developer (pengembang) papan atas.

"Hingga akhir tahun 2017 eksposur KPR Bank Bukopin mencapai sekitar Rp 1,9 triliun, yang mayoritas merupakan segmen kelas menengah. Melalui berbagai program dan skim yang menarik, penyaluran KPR Bank Bukopin ditargetkan dapat tumbuh sekitar 26% dengan rencana ekspansi sebesar Rp1,3 triliun," ujar Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono, Rabu (18/7/2018).

Salah satu strategi untuk mencapai target tersebut, Bukopin baru saja menandatangani kerjasama dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE) anak usaha Sinar Mas Land.


Penandatanganan Kerja Sama antara kedua perusahaan dilakukan oleh Direktur Konsumer Bukopin Rivan A Purwantono dengan Direktur Bumi Serpong Damai Lie Jani Harjanto.

Melalui kerja sama tersebut, Bukopin akan menyediakan KPR dengan skim khusus kepada konsumen Sinar Mas Land berupa penawaran bunga 8,88% efektif fix untuk 2 tahun pertama.

"Fasilitas ini berlaku untuk KPR baik pembelian secara indent maupun ready stock dengan plafon mulai dari Rp100 Juta sampai 30 miliar," ujar Rivan.

Kesepakatan di antara kedua perusahaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kerja sama yang sebelumnya sudah dilakukan antara Bank Bukopin dengan Group Sinar Mas Land seperti PT Duta Pertiwi Tbk.

Rivan menegaskan Bank Bukopin akan terus berkomitmen memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen yang membutuhkan kredit di sektor properti.

"Kami berharap kerja sama ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk dapat memiliki rumah atau properti lainnya di kawasan BSD City maupun pada proyek Sinar Mas Land lainnya," ujar Lie Jani.

Rivan mengungkapkan selain menyediakan skim khusus pembiayaan KPR ke konsumen, untuk mendukung pertumbuhan bisnis properti di Tanah Air.

Bukopin juga terus berupaya menyediakan modal usaha, investasi, pembiayaan end user dan berbagai benefit untuk perusahaan rekanan seperti pengembang dan berkomitmen untuk menyediakan bisnis proses yang cepat dan prudent serta layanan KPR berkualitas.



(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading