Analisis Teknikal

Meski Sudah Naik Tinggi, Reli Saham ERAA Berpotensi Lanjut

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
10 July 2018 16:37
Meski Sudah Naik Tinggi, Reli Saham ERAA Berpotensi Lanjut
Jakarta, CNBC Indonesia -  Harga saham PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) turut menguat, dan berpeluang masuk ke kalur hijau dalam sepekan ini. Dari awal tahun, harga saham distributor beberapa merk handphone sudah mengalami kenaikan yang signifikan.

Salah satu pemicunya adalah kabar bahwa Xiaomi sudah menyuntikan dana ke ERAA untuk membangun sejumlah Mi Store di Indonesia. 


Bagaimana prospek kinerja saham ERAA tersebut secara teknikal? Berikut ulasannya:

Meski Sudah Naik Tinggi, Reli Saham ERAA Berpotensi LanjutFoto: CNBC Indonesia/Yazid Muamar

Secara tahun berjalan (year to date/YTD), saham ERAA naik 272,22% atau jauh lebih tinggi dibandingkan sektor perdagangan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang masih terkoreksi 3,64%.


Sampai berita ini diturunkan, saham ERAA bergerak pada level Rp 2.680 per saham (+6,34%) dengan nilai transaksi Rp 113 miliar. Adapun investor asing mencatatkan pembelian bersih (net buy) Rp 2,94 miliar rupiah.

Sejak awal tahun saham ERAA cenderung bergerak naik (uptrend), tetapi dalam jangka pendek (minor) ERAA bergerak menyamping (sideways) dengan perkiraan titik penopang (support) 2.400 dan titik penghalang (resistance) 2.980.

Mengacu pada beberapa indikator, saham ERAA pada pekan ini diperkirakan cenderung menguat, berdasarkan rerata pergerakan (moving average/MA) saham ERAA masih di atas garis rerata pergerakan harga 5,10 dan 20 harinya (MA 5, MA 10 dan MA 20).

Berdasarkan indikator rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD), saham perusahaan distributor gawai ini membentuk sinyal persilangan emas (golden cross) yang mengindikasikan kenaikan harga.


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/ags)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading