Pasca-IPO, MAP Aktif Akan Tambah 100 Gerai Sports Station Cs

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
05 July 2018 11:38
Pasca-IPO, MAP Aktif Akan Tambah 100 Gerai Sports Station Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) hari ini, PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) menargetkan untuk menambah 100 gerai baru usaha perseroannya. mengelola 963 gerai di 70 kota di Indonesia.

Selain itu, MAPA juga menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini meningkat lebih dari 14% atau lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu yaitu sebesar 13-14%.

"Justru dengan IPO ini kami dapat menambah nilai dan kepercayaan bagi perusahaan karena banyak sekali merek-merek internasional kami. Tahun ini sudah pasti nambah 100 gerai, nilainya kami belum bisa konfirmasikan," ujar Ratih Gianda Corporate Secretary, Investor Relations & Corporate Communication Head MAPA di Main Hall BEI, Kamis (5/7/2018).


Konsep baru gerai juga kan diterapkan perseroan dengan menambah ragam jenis merek produk yang ditawarkan dalam satu gerai MAPA.

Sementara itu, untuk tahun ini perseroan juga belum berencana untuk menutup atau mengurangi jumlah toko yang dimiliki. Namun, MAPA akan terus melakukan kajian terhadap beberapa toko yang dinilai tidak memiliki performa yang baik.

Sedangkan kedepannya, pihaknya juga bernecana untuk terus melakukan kerja sama dengan berbagai merek baru.

"Tiap minggu kami ada internal meeting untuk melihat performance tiap toko. Kami juga sudah akuisisi Lego dan Clarks jadi kedepan mungkin masih ada tapi belum bisa kami pastikan," tambah Ratih.

Sementara itu, terkait dengan gelaran olahraga Asian Games Agustus mendatang, perseroan juga menargetkan pertumbuhan kontribusi pendapatan yang lebih tinggi terutama persentase pendapatan yang berasal dari gerai olahraga Sport Station.

Hal tersebut seiring dengan kontribusi pendapatan perseroan pada musim Ramadhan dan Lebaran kemarin yang berkontribusi pada 10% pendapatan tahunan perseroan.

"Kami secara khusus menyediakan brand-brand dalam gelaran Asian Games. kalau lebaran kemarin cukup baik dampaknya terutama pada bulan Mei dan Juni," ungkap Ratih.

Sebelumnya, perseroan yang merupakan anak usaha dari PT Mitra Adipekasa (MAPI) ini melepaskan sebanyak 427,56 juta sahamnya ke publik dan menperoleh dana sebesar Rp 897,87 miliar.

Dana tersebut akan digunakan 90% untuk pembayaran kembali sebagian non-interest bearing bonds yang diterbitkan untuk Asia Sportwear Holding Pte.Ltd.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading