Bayar Modal Investasi, PP Properti Terbitkan Obligasi Rp 1 T

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
28 May 2018 13:33
Bayar Modal Investasi, PP Properti Terbitkan Obligasi Rp 1 T
Jakarta, CNBC Indonesia -  PT PP Properti Tbk (PPRO) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I PP Properti Tahap I Tahun 2018 dengan target perolehan dana Rp 1 triliun.

Berdasarkan prospektus yang dipublikasikan perseroan, masa penawaran awal obligasi tersebut akan dilakukan dari periode 28 Mei-7 Juni 2018 dan masa penawaran umum dilaksanakan pada 29 Juni-2 Juli 2018.

PPRO menawarkan obligasi tahap I 2018 melalui dua seri, yaitu seri A dengan jangka waktu 3 tahun serta dilakukan secara penuh (bullet payment) sebesar 100% dari jumlah pokok obligasi seri A pada tanggal pelunasan yaitu 5 Juli 2021.


Sedangkan untuk seri B memiliki jangka waktu selama 5 tahun dan jatuh tempo pada 5 Juli 2023.

Sementara itu, 45% dana dari hasil penerbitan obligasi akan digunakan perseroan untuk pembayaran sebagian cicilan investasi tahun sebelumnya dan penggantian kas perseroan yang digunakan untuk pembelian lahan.

Sekitar 15% akan digunakan untuk investasi dalam bentuk pengembangan usaha di bidang properti berlokasi di Pulau Jawa dan Lombok, diantaranya pengembangan proyek baru, akuisisi lahan dan bangunan, hingga akuisisi perusahaan yang telah memiliki proyek properti.

Sedangkan sisanya yaitu 15% hasil dana akan digunakan untuk pembayaran pokok utang dan 25% lainnya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi (arranger) obligasi. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading