Kuatnya Kinerja Perusahaan Besar Bantu Wall Street Cetak Reli

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
27 April 2018 06:31
Kuatnya Kinerja Perusahaan Besar Bantu Wall Street Cetak Reli
Jakarta, CNBC Indonesia - Wall Street akhirnya mencatatkan reli pada perdagangan hari Kamis (26/4/2018) dibantu oleh memuaskannya kinerja keuangan kuartal I-2018 milik beberapa perusahaan besar Amerika Serikat (AS).

Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,99% menjadi 24.322,34 dengan Visa menjadi saham dengan kinerja terbaik hari itu. S&P 500 bertambah 1,1% dan ditutup di level 2.666,94 akibat sektor teknologi yang melonjak 2,3%. Nasdaq Composite menguat 1,6% menjadi 7.118,68, CNBC International melaporkan.

Saham Facebook meroket 9,1% setelah perusahaan melaporkan raihan laba dan pendapatan kuartal I-2018 yang lebih baik dari perkiraan analis. Jumlah pengguna aktif harian dari media sosial terbesar di dunia itu menunjukkan hubungan yang stabil antara pengguna dan platform itu di tengah mencuatnya skandal Cambridge Analytica.


Advanced Micro Devices (AMD) juga mengumumkan laporan keuangan yang melebihi perkiraan sehingga sahamnya melonjak sekitar 14%. Saham Chipotle melompat 24,4% setelah melaporkan kuatnya penjualan di toko yang sama (same-store sales).

"Laporan laba sangat baik sejauh ini. Saya tidak melihat alasan mengapa hal itu tidak dapat berlanjut," kata Randy Frederick, vice president of trading and derivatives di Schwab Center for Financial Research.

Sekitar 80% dari perusahaan-perusahaan S&P 500 yang telah mengumumkan laporan keuangannya memiliki kinerja yang lebih baik dari proyeksi analis, menurut data Thomson Reuters I/B/E/S.

Saham Amazon mencatatkan reli 4% menjelang pengumuman kinerja keuangannya setelah penutupan perdagangan.


Wall Street juga mendapatkan tenaga tambahan dari turunnya suku bunga obligasi negara AS dari posisi tertingginya dalam beberapa tahun terakhir. Yield obligasi negara bertenor 10 tahun tergelincir menuju posisi di bawah 3% setelah bank sentral Eropa, European Central Bank (ECB), mempertahankan suku bunga acuannya dan menegaskan kembali arah kebijakan moneternya yang bersifat memberikan stimulus.

Investor juga menantikan pengumuman data pertumbuhan ekonomi AS yang akan dilakukan hari Jumat pagi waktu setempat. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading