Danareksa Investment Target Dana Kelolaan Naik Jadi Rp 35 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 April 2018 10:57
Target tersebut tumbuh 28,64% dari AUM di akhir 2017 yang ditutup di angka Rp 27,2 triliun.
Jakarta, CNBC Indonesia - Danareksa Investment Management (DIM) menargetkan pertumbugan dana kelolaan (asset under management/AUM) menjadi Rp 35 triliun di akhir tahun ini. Target tersebut tumbuh 28,64% dari AUM di akhir 2017 yang ditutup di angka Rp 27,2 triliun.

Direktur Utama DIM Marsangap P. Tamba mengatakan nilai ini bisa dicapai perusahaan dengan beberapa produk yang sudah ada ditambah dengan 10 produk baru di tahun ini.

"Rencananya tahun ini akan ada lebih kurang 10 produk baru," kata Marsangap di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (24/4).


Sepuluh produk baru tersebut akan terdiri dari satu atau dua produk reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) dan satu produk efek beragun aset (EBA). Selain itu DIM juga akan membuat beberapa produk reksa dana dan exchange traded fund (ETF).

Hingga 20 April lalu, AUM yang dikelola DIM sudah mencapai Rp 33,9 triliun. Tumbuh 24% secara year to date dari awal tahun ini.

Terbitkan ETF
DIM juga meluncurkan produk ETF pertamanya, yakni Danareksa ETF Indonesia Top 40. Produk investasi ini menggunakan konstituen saham-saham dalam indeks LQ45 yang memiliki kapitalisasi besar.

Marsangap mengatakan konstituen dari produk ini disesuaikan tiap bulannya untuk mempertahankan kinerja yang positif. "Kalau dari hasil back testing, alfanya sudah melampaui kinerja IHSG dan IDX30 jadi kita optimis kinerja ETF ini akan bagus," jelas dia.

Ditargetkan produk pertamanya ini akan mengantongi AUM hingga Rp 1 triliun dalam waktu satu tahun ke depan.

Rencananya, tahun ini perusahaan akan kembali mengeluarkan satu lagi produk ETF. Rencananya, produk tersebut akan menggunakan konstituen dengan kapitalisasi medium, sektor tertentu atau BUMN related. "Ini lagi kita kaji," tutup Marsangap.
Artikel Selanjutnya

DIM Target Dana Kelolaan 2018 Capai Rp 35 T


(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading