Ada Pengalihan Saham Rp 16 T, Panigoro Masih Kendalikan MEDC

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 March 2018 16:24
Ada Pengalihan Saham Rp 16 T, Panigoro Masih Kendalikan MEDC
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Medco Energy Tbk (MEDC) melakukan pengalihan pemegang saham kepada entitas lainnya pada sesi pertama pada perdagangan hari ini di pasar negosiasi. Transaksi tersebut bernilai hingga Rp 16,16 triliun.

Corporate Secretary Medco Energy Siendy K. Wiesandana mengatakan transaksi tersebut telah terjadi antara Encore Energy dan Clio Capital yang melakukan pengalihan kepemilikannya kepada PT Medco Daya Abadi Lestari.

"Tidak terdapat perubahan pengendalian di MEDC. Kami akan segera melakukan pelaporan kepada regulator atas perubahan pemegang saham tertentu sesuai Peraturan OJK 11/2017 (peraturan yang berlaku)," kata Siendy melalui pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Rabu (28/3).


Pada sesi pertama perdagangan hari ini terjadi crossing saham MEDC di pasar negosiasi yang meningkatkan nilai transaksi mencapai Rp 16,16 triliun.

Transaksi tersebut melibatkan Credit Suisse sebagai fasilitator transaksi. Volume transaksi mencapai 12,28 miliar saham atau setara 69,29% dari total saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia yang mencapai 17,73 miliar saham. 
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading