Investor Asing Borong Saham ROTI dan BBNI

Market - Ratelia Nabila, CNBC Indonesia
26 March 2018 11:05
Akumulasi beli tersebut membuat harga saham ROTI naik 0,83 % ke level harga Rp 1.210 per saham.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Nippon Indosari Corpindo ( ROTI) dan Bank Negara Indonesia Tbk (BNNI) menjadi yang paling banyak dibeli oleh asing pada perdagangan pagi ini.

Investor asing melakukan akumulasi jual bersih pada saham ROTI senilai Rp 63,34 miliar. Akumulasi beli tersebut membuat harga saham ROTI naik 0,83 % ke level harga Rp 1.210 per saham.

Asing juga melakukan akumulasi beli bersih saham BBNI senilai Rp 16,74 miliar. Ini membuat harga saham naik 2,58 % ke harga Rp 8.950 per unit saham
.
Pembelian saham ROTI dipicu oleh aksi beli yang tinggi pada saham ROTI diperkirakan karena rencana perusahaan yang akan membuka pabrik baru di kawasan Gresik dan Lampung. 


Menurut keterbukaan informasi, rencana pembangunan dua pabrik baru tersebut merupakan bagian dari target perseroan dalam membangun enam pabrik yang akan dibangun di pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Sementara itu, tidak ada aksi korporasi atau sentimen positif yang mendukung akumulasi beli bersih investor asing terhadap saham BBNI.

Saham-saham lain yang dibeli investor asing :
  • Saham PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA) senilai Rp 14,22 miliar
  • Saham PT Cowell Development Tbk (COWL) senilai Rp 11,2 miliar
  • Saham PT XL Axiata Tbk senilai Rp 6,44 miliar
Artikel Selanjutnya

Investor Asing Borong Saham Kalbe Farma Sesi I


(hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading