Dua Anak Usaha Hutama Karya Akan IPO, Incar Dana Rp 2,5 T

Market - Exist In Exist, CNBC Indonesia 14 March 2018 18:55
Dua Anak Usaha Hutama Karya Akan IPO, Incar Dana Rp 2,5 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Dua anak perusahaaan PT Hutama Karya (HK) berencana melepas saham ke publik melakukan penawaran unum perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada tahun ini.

Direktur Pengembangan Usaha PT Hutama Karya Putut Ari Wibowo mengatakan dua anak perusahaan tersebut adalah PT Hakaaston yang bergerak di bidang kontruksi sipil aspal-beton dan PT HK Realtindo yang bergerak di bidang properti.

"Hakaaston itu anak perusahaan BUMN yang memang dia kompetensinya di aspal dan beton. Hakaaston IPO kuartal III-2018. Targetnya Rp 1 Triliun," ujarnya di Restoran Batik Kuring, Rabu (14/3/2018).


Sementara itu, lanjutnya, PT HK Realtindo diagendakan akan melakukan IPO akhir tahun ini atau awal tahun depan dengan target perolehan dana sebesar Rp 1,5 triliun.

"HK Realtindo ini lagi kita susun ulang strateginya karena kan inginnya HK Realtindo juga nanti mengembangkan kawasan-kawasan di Sumatera. Tapi nanti kita lihat rekomendasi dari Kementerian BUMN, tapi kita merencanakan," kata dia.

Akan tetapi, Putut enggan membicarakan lebih detil terkait underwriter dan harga saham eksekusi karena saat ini keduanya masih dalam proses penjajagan. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading