Investor Asing Catatkan Net Buy Pertama Setelah 2 Minggu

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
20 February 2018 12:30
Investor Asing Catatkan Net Buy Pertama Setelah 2 Minggu
Jakarta, CNBC Indonesia – Ada satu hal yang menarik dibalik penguatan IHSG (+1,48%) pada kemarin (19/2/2018) yakni investor asing kembali mencatatkan beli bersih senilai US$ 30,9 juta atau setara dengan Rp 419,67 miliar. Beli bersih ini merupakan yang pertama yang dicatatkan investor asing dalam lebih dari dua minggu. Terakhir kali beli bersih terjadi adalah pada 26 Januari silam, ketika angkanya mencapai US$ 52,16 juta (Rp 694,04 miliar).

Pulihnya bursa saham global mengembalikan kepercayaan investor asing

Pulihnya bursa saham global nampak telah mengembalikan kepercayaan investor asing untuk berinvestasi di pasar saham negara berkembang, termasuk Indonesia. Bukan kebetulan, keluarnya investor asing dari pasar saham Indonesia mulai terjadi semenjak bursa saham AS dan global anjlok pada akhir Januari silam. Bahkan sampai dengan bursa saham AS dan global mulai bangkit pada tanggal 9 Februari, investor asing masih enggan melirik pasar saham Indonesia, mengingat ketidakpastian kala itu masih cukup tinggi.


Namun, ketika bursa saham AS sudah mencatatkan penguatan selama 6 hari berturut-turut (9-16 Februari), kepercayaan investor asing nampak sudah kembali.

Saham-saham perbankan dan barang konsumsi menjadi pilihan

Saham-saham sektor perbankan dan barang konsumsi menjadi pilihan bagi investor asing pada kemarin. Berikut 10 besar saham yang diburu oleh investor asing.
Investor Asing Catatkan Beli Bersih Pertama Dalam Lebih Dari Foto: CNBC Indonesia
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading