Transaksi Saham GEMS Dihentikan Bursa

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
30 January 2018 19:02
Transaksi Saham GEMS Dihentikan Bursa
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia menghentikan perdagangan saham PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) karena memenuhi ketentuan Peraturan Bursa I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat.

GEMS dinilai tidak memenuhi ketentuan yang diatur dalam V.1 mengenai pencatatan saham tambahan yang berasal adari penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu, tetapi tidak termasuk ESOP/MSOP.

Oleh karena itu bursa menghentikan perdagangan saham GEM dan memberikan sanksi peringatan tertulis III dan denda karena tidak terpenuhinya ketentuan tersebut.


GEMS sempat menyampaikan rencana rights issue Golden Energy and Resources kemudian ditunda.  Sekadar mengingatkan, Golden Energy and Resources akan menerbitkan saham baru sebesar 266,5 juta saham dengan nilai SG$ 0,50 hingga SG$ 0,95 per saham.  

Rencananya, hasil penerbitan saham baru ini akan digunakan untuk akuisisi tambang, modal kerja perusahaan atau working capital serta membayar utang.  Induk usaha tambang ini mengincar tambang batubara dengan cadangan minimal 50 juta ton.  (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading