Cemerlangnya Sinar Northstar di Asia Tenggara

Market - Arif Gunawan, CNBC Indonesia
24 January 2018 14:54
Cemerlangnya Sinar Northstar di Asia Tenggara
Jakarta, CNBC Indonesia – Kabar Northstar berencana melepas kepemilikan saham di PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) mengangkat kembali nama private equity ini. Kiprah Nortstar dalam hal caplok mencaplok perusahaan dan kemudian menjualnya kembali sudah banyak didengar.

Northstar Group adalah perusahaan pengelola dana (private equity firm) dengan aset kelolaan senilai US$2 miliar (Rp 26,66 triliun) dan investasi lebih dari US$ 2,8 miliar di Asia Tenggara.

Berdiri pada 2003, Northstar merilis lima kontrak pengelolaan dana untuk public dan berinvestasi di lebih dari 30 perusahaan, mulai dari perbankan, asuransi, ritel, minyak dan gas, jasa penambangan, batu bara, teknologi, telekomunikasi, dan agribisnis.


Di Indonesia, Northstar dinahkodai oleh Patrick Walujo dan Glenn Sugita. Patrick adalah mantan bankir investasi di Goldman Sachs & Co, dan associate di Ernst & Young. Sementara itu, Glenn adalah mantan Senior Vice President di Pricewaterhouse Coopers Securities Indonesia dan juga mantan direktur PT Bahana Securities.

Di Indonesia, investasi Northstar meliputi Bank BTPN, BFI Finance, hingga PT Dunia Makmur Jaya yang mengoperasikan franchise roti Jepang yakni BreadLife yang beroperasi di 55 gerai di 14 kota Indonesia. Terbaru, Norhtstar dikabarkan hendak melepas saham yang dimikikinya di PT Delta Dunia Makmur Tbk dengan porsi sekitar 30 persen.

Mari kita simak sejumlah aksi korporasi Northstar :

Cemerlangnya Sinar Northstar di Asia TenggaraFoto: Aristya Rahadian Krisabella
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading