Bocoran Media Argentina: Messi Mantap Ikut Main di Indonesia

Lifestyle - Rindi Salsabilla, CNBC Indonesia
26 May 2023 14:07
Pemain depan Argentina # 10 Lionel Messi memegang penghargaan Bola Emas untuk pemain terbaik saat ia melihat Trofi Piala Dunia FIFA selama upacara trofi pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022).  Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah menang adu penalti atas Prancis 4-2. (Photo by ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP via Getty Images) Foto: Pemain depan Argentina # 10 Lionel Messi memegang penghargaan Bola Emas untuk pemain terbaik di Piala Dunia 2022 (Photo by ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP via Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kapten tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Messi, disebut sudah memutuskan untuk turut serta dalam Tur Asia timnas Argentina melawan Australia dan Indonesia pada Juni mendatang.

Media Argentina, El Destape, menyebutkan bahwa Messi telah mengabarkan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan pelatih timnas, Lionel Scaloni, bahwa ia akan ikut timnas Argentina dalam dua pertandingan FIFA Matchday di Asia.

"Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mengatakan bahwa ia akan hadir di kedua laga tersebut meskipun tidak akan ada poin yang dipertaruhkan," tulis El Destape, dikutip Jumat (26/5/2023).

Selain kabar La Pulga, El Destape juga mengatakan bahwa Scaloni akan membawa skuad terbaiknya dalam Tur Asia. Namun, bek Argentina, Lisandro Martinez dipastikan absen dalam skuad akibat cedera tulang metatarsal.

Sebagai informasi, klub yang dibela Martinez, Manchester United, telah mengonfirmasi bahwa ia akan absen di sisa musim Premier League (Liga Inggris) akibat retak tulang metatarsal pasca leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla, Jumat (14/4/2023) lalu. Dengan demikian, Martinez tidak memungkinkan untuk masuk skuad La Albiceleste dalam Tur Asia.

"Selain itu 'La Scaloneta' akan datang dengan hampir kekuatan penuh, kecuali Lisandro Martinez yang mengalami cedera bersama Manchester United. Pemain muda Alejandro Garnacho juga akan kembali ke timnas," tulis El Destape.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, meyakini bahwa timnas juara Piala Dunia 2022 itu akan membawa skuad terbaiknya saat melawan Timnas Garuda. Namun, Erick tidak mengungkap status kedatangan Messi.

"Kalau soal pemain bintang Argentina, saya serahkan kepada AFA tim Argentina, tapi saya percaya Argentina akan menyiapkan tim terbaiknya. Kita juga bawa tim terbaik," kata Erick.

Diketahui, timnas Negeri Tango itu akan melakoni Tur Asia 2023. Hingga saat ini, pertandingan persahabatan yang telah dikonfirmasi adalah Argentina vs Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023 dan Argentina vs Indonesia di Jakarta, Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Timnas RI Punya Pemain yang Sering Lawan Messi, Ini Sosoknya


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading