Foto Internasional

Mengintip Messi & Modric Cs Jelang Semifinal Piala Dunia 2022

Lifestyle - Getty Images, CNBC Indonesia
13 December 2022 21:32
Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium.

Pemain Argentina berlatih jelang melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Selasa (13/12/2022) dini hari. (Getty Images/Robert Cianflone)

Kedua tim diketahui sudah dua kali saling berhadapan dalam ajang Piala Dunia. Kroasia mengalahkan tim Amerika Selatan itu dengan 3-0 dalam fase grup Piala Dunia 2018, sedangkan Argentina menang 1-0) pada fase yang sama di edisi 1998. (Getty Images/Robert Cianflone)

La Albiceleste berhasil memantaskan diri ke babak semifinal setelah lolos sebagai juara Grup C dengan mengantongi enam poin, menumbangkan Australia melalui skor akhir 2-1 di babak 16 besar, dan menyingkirkan Belanda melalui adu penalti di perempat final. (AFP via Getty Images/JACK GUEZ)

Sementara itu, Modric dkk sukses merebut tiket semifinal setelah keluar sebagai runner-up grup F di bawah Maroko, menundukkan Jepang di babak 16 besar, dan memulangkan Brasil dari Piala Dunia 2022 di perempat final. Kroasia memulangkan Jepang dan Brasil melalui babak adu penalti. (AFP via Getty Images/JACK GUEZ)

Meskipun baru kalah satu kali selama berlaga di Piala Dunia 2022, pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengaku tidak akan meremehkan Kroasia pada babak krusial ini. Bahkan, Scaloni mengharapkan pertandingan yang sulit ketika melawan Timnas Kroasia yang menurutnya sangat ciamik. (Getty Images/Robert Cianflone)

Hasil akhir Argentina vs Kroasia terhitung sulit diprediksi bahkan bila berlanjut hingga babak adu penalti. Selain sama-sama memiliki rekor bagus di adu penalti, kedua timnas memiliki kiper yang sangat bisa diandalkan, yaitu Emiliano Martinez dan Dominik Livakovic. (Getty Images/Robert Cianflone)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading