Raja Salman Mau Bawa Ronaldo dan Messi ke Klub Arab Saudi

Lifestyle - Rindi Salsabilla, CNBC Indonesia
25 November 2022 14:55
Serbia's Nikola Milenkovic, top, duels for the ball with Portugal's Cristiano Ronaldo, center left, and Portugal's Danilo Pereira, right, during the World Cup 2022 group A qualifying soccer match between Portugal and Serbia at the Luz stadium in Lisbon, Sunday, Nov 14, 2021. (AP Photo/Armando Franca) Foto: AP/Armando Franca

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengungkapkan bahwa negaranya tertarik untuk memboyong dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ambisi tersebut diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Sky News.

Hengkangnya Ronaldo dari Manchester United (MU) membuat Pangeran Abdulaziz tertarik untuk meminangnya di negara kepemimpinan Raja Salman tersebut. Disebutkan, Pangeran Abdulaziz ingin Ronaldo bermain di salah satu tim Liga Pro Saudi setelah FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) selesai.

"Siapa yang tidak ingin dia (Ronaldo) bermain di liga mereka? Ronaldo dan Messi adalah panutan bagi banyak pemain muda," sebut Pangeran Abdulaziz, Kamis (24/11/2022).

Menteri Olahraga tersebut juga menyebutkan, Ronaldo dan Messi dipercaya mampu menguntungkan kerajaan Saudi dalam hal pariwisata.

"Jika mereka bisa, saya ingin melihat mereka berdua bermain di liga Saudi," harapnya.

Diketahui, Ronaldo resmi putus kontrak dengan MU meskipun dirinya telah menanda tangani kontrak hingga 2024. Namun, pada Rabu (23/11/2022) MU menyatakan bahwa mereka resmi menghentikan kontrak salah satu pemain kunci Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut.

Pemutusan kontrak itu adalah buntut dari wawancara yang dilakukan 'CR7' dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. Dalam wawancara itu, Ronaldo mengkritik pemilik hingga manajemen MU. 

Sementara itu, Messi masih tercatat sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG). Diketahui, kontrak La Pulga di PSG baru akan berakhir pada 2023.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ronaldo Jadi Orang Pertama dengan 500 Juta Follower Instagram


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading