4 Mangga Termahal di Dunia, Tembus Rp700 Ribu per Buah

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
24 November 2022 16:35
Ilustrasi buah mangga (Freepik) Foto: Ilustrasi buah mangga (Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mangga merupakan salah satu buah tropis yang digemari banyak orang. Ada lebih dari 500 varietas mangga yang tercatat di seluruh dunia, sebagian hanya bisa dipanen saat musim panas, namun ada juga yang berbuah dua kali dalam setahun. 

Di Indonesia, jenis mangga yang paling populer adalah Harus Manis dan Manalagi. Harga dari jenis mangga tersebut bervariasi, tergantung kualitas dan musim, umumnya tidak sampai Rp50 ribu per kilogram. 

Namun, tahukah Anda kalau ada varietas yang dijuluki sebagai mangga termahal di dunia? Satu buah mangga jenis ini bisa dihargai lebih dari Rp700 ribu. 

Dirangkum dari laman Rarest.org, berikut adalah beberapa jenis mangga yang dijual dengan harga paling mahal di dunia:

1. Mangga Miyazaki

Mangga Miyazaki dianggap sebagai jenis mangga yang dijual dengan harga paling mahal di dunia, lho. Mangga yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar dengan berat 350 gram.

Memiliki paduan warna merah tua dan ungu, mangga Miyazaki juga dikenal sebagai telur matahari atau Taiyo-no-Tomago dalam bahasa Jepang. 

Mangga Miyazaki dipercaya memiliki rasa yang sangat lezat, tekstur yang lembut, berair, aromatik, dan hampir tidak berserat sama sekali.

Mangga Miyazaki adalah keturunan varietas mangga Irwin yang diciptakan di Florida pada tahun 1940-an. Buah yang satu ini ternyata hanya ditawarkan di Amerika Serikat dengan harga yang sangat mahal, yakni Rp785 ribu per buah.

Berita selengkapnya di >>> sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini 10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2022, Tembus Rp2 M!


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading