Unilever Wadahi Generasi Muda Lewat Every U Does Good Heroes

Lifestyle - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
23 November 2022 12:05
Unilever Indonesia Foto: Dok Unilever Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Generasi milenial dan gen Z dinilai semakin peduli terhadap isu lingkungan dan sosial. Salah satunya terlihat dari preferensi mereka dalam memilih produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berdasarkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2022 yang dirilis September 2022 lalu, 67% milenial dan 66% gen Z bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk dan layanan yang memiliki dampak baik untuk lingkungan. Selain itu, studi Studi lain juga menunjukkan bahwa 36,2% milenial dan Gen-Z mulai melirik produk yang peduli pada lingkungan sosial.

Untuk mengajak lebih banyak generasi muda Indonesia membawa perubahan bagi lingkungan dan masyarakat, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) kembali meluncurkan program "Every U Does Good Heroes 2022". Melalui program ini, Unilever Indonesia membantu masyarakat memilih produk yang memberikan manfaat positif bagi diri, keluarga, dan masyarakat Indonesia.

Head of Communication Unilever Indonesia Kristy Nelwan menjelaskan Unilever menjalankan bisnis berdasarkan purpose yang kuat dan memberi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan. Terdapat 15 brand Unilever Indonesia yang yang memiliki tujuan kuat sejalan dengan tiga pilar kebaikan dalam strategi "The Unilever Compass".

Adapun tiga pilar tersebut meliputi membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

"Dengan sesederhana memilih brand-brand tersebut, konsumen turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil, dan inklusif," ungkap Kristy dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut, pada tahun sebelumnya, program Every U Does Good Heroes menjangkau ratusan anak muda yang memiliki ide, gerakan, dan program penting. Adapun sebanyak 10 heroes terbaik mendapatkan micro grant dan pendampingan berkelanjutan dari para mentor berpengalaman.

Sementara pada tahun ini, 10 sosok Every U Does Good Heroes 2022 berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp 50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka. Mengusung prinsip Heroes Grow Heroes, heroes di tahun lalu juga akan ikut berperan dalam pelaksanaan program tahun ini untuk saling menginspirasi dan berkolaborasi.

"Semoga seluruh peserta akan mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang mampu mengasah kemampuan mereka untuk menjadi sosok sociopreneur yang andal. Sehingga memberikan dampak nyata dalam menyebarluaskan semangat kebaikan di tengah generasi muda Indonesia," tutur Kristy.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gen Z Beli Rumah dengan Gaji UMR, Bisakah?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading