Drakor Little Women Dilarang Tayang di Vietnam, Ada Apa Nih?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 October 2022 18:56
Little Woman Foto: Little Woman

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea bergenre misteri thriller "Little Women" berhasil menduduki peringkat keenam di chart Netflix global. Namun, siapa sangka, di tengah kesuksesannya, drama itu dilarang tayang di Vietnam dan mendapatkan protes keras dari masyarakat di negara tersebut.

Drama Korea ini diadaptasi dari novel klasik karya Louisa May Alcott yang terbit pada 1868 dengan judul yang sama. Episode perdana "Little Women" sudah tayang pada Sabtu (3/9).

Drama Korea yang dibintangi oleh Kim Go Eun hingga Wi Ha Joon tersebut menjadi salah satu drama favorit yang tayang di Netflix saat ini. 

Little Women dihentikan penayangannya di Vietnam karena adanya dugaan distorsi sejarah dari salah satu adegan di episode 8.

Menurut publikasi online Vietnam Express, Departemen Penyiaran, Televisi, dan Informasi Elektronik Vietnam menghapus serial tersebut dari Netflix di Vietnam karena menyajikan informasi yang menyesatkan tentang Perang Vietnam.

"Kami menyadari situasi yang sedang berlangsung dengan 'Little Women' dan semua 12 episode tidak akan ditayangkan di Vietnam," kata seorang pejabat Netflix Korea, seperti dikutip The Korea Herald beberapa waktu lalu.

Studio Dragon yang memproduksi "Little Women" mengatakan akan lebih memperhatikan budaya dan sejarah asing.

"Menanggapi kekhawatiran yang muncul mengenai beberapa pengaturan di 'Little Women,' kami akan mempertimbangkan kepekaan sosial dan budaya dan lebih memperhatikan produksi konten di masa depan," kata perusahaan produksi dalam sebuah pernyataan resmi.

Dalam episode tersebut, seorang veteran perang dari Korea Selatan terlihat membual tentang rasio pembunuhan antara pasukan Korea Selatan dan Viet Cong (tentara komunis). Veteran perang itu mengklaim masing-masing pasukan Korea telah membunuh antara 20 hingga 100 tentara Vietnam.

Dalam dialognya, sang aktor menyebut 'pasukan Korea adalah pahlawan Perang Vietnam'. Hal ini memicu kemarahan para pencinta drama Korea di Vietnam.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Seindah Drakor, Ini Sisi Kelam Kehidupan di Korea Selatan


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading